Rabu, 23 Desember 2020

“ Persepsi” Persekutuan Effata Pasikni Di Jayapura Mengulas Kembali Dalam Moment “Refreshing”.

 







Ilustrasi.Jpg








Jayapura 22 Desember  2020

Persekutuan Effata Pasikni Di Jayapura Mengulas Kembali Kesalahan Yang Bukan Kebenaran Melampaui Dalam Momentum “Refreshing”.

            Kegiatan refreshing tersebut  dilakukan dari persekutuan Effata pasikni dijayapura merupakan, demi menghilangkan   rasa frustrasi dan  mengulanglas  menyegarkan tubuh dan pikiran. Hal itu dibutuhkan dan mengarahkan untuk menghilangkan kejenuhan aktivitas rutin  yang dikerap pada lingkungan yang ada. Hal tersebut anak-anak meluangkan waktu berwisata, berpiknik atau edukasi di suatu tempat yaitu di “ kali biru genyem yang terletak di Kampung Berab Distrik Nimbokrang Kabupaten Jayapura.”

Refreshing bukanlah  melulu soal pergi berwisata ke tempat yang jauh, mahal, atau dengan waktu  yang lama. Melainkan minat anak-anak yang sudah di rencana selama   satu minggu pentingnya hal  tersebut  positif  bagi generasi .

Kegiatan refreshing tersebut   yang kami  dilakukan disana  adala aktivitas   sehari-hari tentunya membuat  kami merasa lelah baik fisik maupun mental. Melakukan kegiatan seperti  proses berkuliahan, mahasiswa maupun proses belajar , serta  proses organisasi , dan mengurus aktivitas masing-masing  seringkali menimbulkan rasa bosan dan penat. Belum lagi jika ditambah dengan tumpukan tugas dan pekerjaan yang bisa dilakukan di setiap waktu .

Hal tersebut   yang mengalami dalam setiap aktivitas masing-masing   bahwa  melalui kegiatan –refreshing dari  persekutuan Effata  pasikni dijayapura. Banyak hal yang dapat bagaimana bisa  menyegarkan kembali tubuh dan pikiran, bahkan juga  meluangkan waktu untuk berkumpul bersama dengan pelajar, mahasiswa dan senior guna  Berbagi cerita  pengalaman hidup,  tingkal laku prespektif lingkungan , dan proses pendidikan di dunia persaingan  mengajarkan suatu hal yang baik , bagaimana pola  Pikir dan  stamina tubuh merupakan aset yang berharga seumur hidup. Seperti komputer yang butuh F5, diri manusia  juga butuh refress supaya tetap optimal.

Pentingnya Tingkal laku prespektif Lingkungan  Dan proses Persaingan  Pendidikan Berlanjut Bahasa/Kalimat member senior ;

Oleh :  Bung .Yulianus Sirringon  “ yang pertama : saya merasa Bangka kekompakan , persatuan keutuhan kami ini  terus berkipra sampai menterciptakan sesuatu yang baik untuk masa depan . jangan dipetak-petakan, kita satu menghadapi tantangan adalah awal  ,kita solid pasti pasti kita biasa . jangan perna menyerah. yang berikut yang saya lupa : jangan perna jadi robot utuk permainan orang , apa yang saya buat dan lakukan adalah pikiran anda sendiri untuk menentukan anda” . ujarnya . Yulianus S .Ujry

Berlanjut Oleh : Lady .H.Mervin Kabak  “kita ini kan integritas mahasiswa  To  apa yang kita buat , benar-benar kita harus buat, belajarlah berbagai cara di berbagai kalangan untuk mengambil hikma,  dan jangan loyo-loyo,!!   loyalitas kalian  itu harus bangkit dan semangat” . ujarnya .Mervin K. Ujry.

Demikian pulah  Berlanjut Oleh : Bung .Abenis  Sama  “Sarang Burung Pakaikan Manusia . jangan perna lupa pada sarangnya  bangkit dan terlibat dalam parisan”. Ujarnya Abenis s

Hal Yang Demikian Pulah Berlajut Oleh: Abang , Laorens Sama Di sela-sela Diskusi  “ Ya luar Biasa,!  kekompakan Persekutuan teman –teman Effata Pasikni.  Abang  di disini menyampaikan beberapa point dalam kesempatan ini , yang pertma :  abang minta maaf,  bahwa semua itu berlalu.

 Abang sudah perna mejalani dan mengakhiri adalah pengalaman proses  dan kebercayaan dimana saja. apa yang saya pesan hari ini kepada teman-teman jangan perna sayang uang, hari ini saya pake besok saya makan apa,  jangan perna pikir hal itu. Tetapi bagaimanan harus  lepaskan berkat  untuk membeli ilmu. Missal  Beli buku dan baca banyak.

 Daftarkan diri mengikuti kursus, yaitu  kursus apa saja.

 Membawah diri kemana-mana dalam kegiatan penting yang dilakukan dimana saja.

 Abang tidak disini  lagi, Tahun depan Abang pindah ke Merauke . Ujarnya,Bang Laorens S.disela akhir.

Ditengah tengah  moment refreshing persekutuan effata pasikni  , hadirlah  beberapa senior   paham  yang kutip diatas telah menguatkan kapasitas talentanya  sesuai pengalaman mereka  yang didapat dari berbagai proses organisasi dan  proses pendidikan .

Diakhir sela-sela itu juga, perwakilan atas nama mahasiswa dan pelajar  Adinda Abednego Sama menyampaikan ucapan terima kasih “ Dengan tutur kalimat  sopan: Terima kasih banyak kepada senor-senior dan abang-abang yang mana memberikan pengetahuan yang hakiki sudah mengembankan kepada kami  bahwa kami berharap  kepada kakak-kakak terus dan terus menjaga kekompakan dan solid adalah harapan kami semua.” Ujarnya, Abed Sama.

Demikian pulah : Ason Ilintamon, Dalam ucapan kalimat :” Saya merasa Bangka  abang-abang selalu  bersatu mengarahkan kami , dan  saya berharap jika ada moment kita akan berkolaborasi antar sahabat melalui bola, edukasi piknik dan lain-lain” ujarnya Ason Ilintamon .

Semua motivasi/ saran Sangat mengesankan untuk memperingati  amanah-amanah hakiki  maju-bersama memberbaiki adalah tolak ukur generasi masa depan .

manfaat yang bisa didapatkan dari kegiatan  refreshing bukan melulu soal pergi berwisata ke tempat yang jauh, mahal, atau dengan waktu  yang lama. Melainkan hal-hal yang positif  bagi bagi mereka.Read.Yoss. 

Heading Refreshing

Koordinator :

Venus Kabak

Pengarah Rapat

Elpis Mohi

Penanggung Jawab :

Mervin kabak

Editor  Text Media :

T.Yosua Sama

 

 

 

 

 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

1

Data Resume Pribadi Tetewar Yosua Sama

INDEKS KESENJANGAN LITERASI KAPASITAS KEMAMPUAN 4M.

  JPG.Ilustrasi.Yaliwimpuk.com INDEKS KESENJANGAN LITERASI KAPASITAS KEMAMPUAN   4M. "Pelajar di daerah pinggiran pelosok Papua, baru b...